Minggu, 05 Mei 2013

Timnas Indonesia Membantai Timnas Hungaria 4-0


The Match VS Hongaria

          Pada tanggal 5 Juni 1938, sejarah mencatat pembantaian terhadap Hungaria
tim Hindia Belanda. Mereka bermain di Velodrome StadiumMunicipale, Reims,
  Perancis. Sekitar 10.000 penonton hadir untuk witnessthis pertandingan. Sebelum pertandingan, para pemain mendengarkan anthem.Teams nasional mereka dari Hindia Belanda Belanda mendengarkan lagu kebangsaan HetWilhelmus. Karena perbedaan tinggi badan yang begitu mencolok, walikota Reims menyebutnya, "Saya ingin melihat 22 atlet  Hongaria dikelilingi oleh 11dwarves. "


Meskipun hampir tidak strategi yang buruk, tetapi tim Hindia Belanda tidak bisa berbuat banyak. Pada menit ke-13, jaring gol Mo Heng bergetar oleh attackershot Hungaria Vilmos Kohut. Kemudian hujan gol terakhir di menit 15, 28, dan 35. Babak pertama berakhir 4-0. Nasib Hindia Belanda tim finishedin babak kedua, dengan skor akhir 0-6. Pada saat itu sistem Sepak bola yang dipakai adalah sistem knock-out.

Meskipun kalah, surat kabar dalam negeri, Sin Po, memberikan apresiasinya kepada publikasi mereka, edisi 7 Juni 1938 dengan menampilkan headline: "Indonesia-Hongarije 0-6, Kalah Sasoedahnja Kasi gallantResistance".
Setelah debutnya itu, Indonesia tidak pernah lagi masuk babak pertama FIFA WorldCup, dengan hasil paling memuaskan adalah Sub Grup III 1986 FIFA kualifikasi Piala Dunia. Ketika itu Indonesia
hampir lolos ke 1986 WorldCup namun kalah ke Indonesia pada kualifikasi final melawan Korea Selatan 1-6 di agregat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar